10 Jenis Ayam Suro, Ciri Khas, dan Daya Magisnya

s128, s1288, sabung ayam, adu ayam, laga ayam, agen sabung ayam, s128 sabung ayam, s1288 sabung ayam

10 Jenis Ayam Suro, Ciri Khas, dan Daya Magisnya s128, s1288, sabung ayam, adu ayam, laga ayam, agen sabung ayam, s128 sabung ayam, s1288 sabung ayam

S128 Online, Dalam bagian ayam bangkok, seluruh botoh menyelami istilah ayam suro. Ayam suro yakni ayam yg diakui memiliki antusiasme magis bersama karakteristik fisik yg tak enteng ditemukan buat ayam petarung buat rata rata.  S128 Sabung Ayam, Ayam suro yakni ayam tandingan menangan yg diakui mempunyai kharisma dan derajat yg lebih tinggi. jikalau menandingi ayam petarung lazim, ayam suro tentu dapat senantiasa menghapuskan laga tanding bersama keagungan. Ayam suro diakui cuma sanggup dikalahkan oleh tipe ayam suro yang lain yg mempunyai derajat lebih tinggi.

10 kategori Ayam Suro, sifat partikular, dan Daya Magisnya

peminat ayam bandingan Indonesia, khususnya yg beruang di sekitaran Pulau Jawa tentu menyelami beberapa tipe ayam suro. kategori – tipe ayam suro termasuk dianggap memiliki kelebihannya masing – masing bersama individualitas fisik yg singularis. S128 Adu Ayam, S128 Laga Ayam, S128 Adu  berikut ini aku dapat sajikan menyangkut tipe – type ayam suro itu.

  1. Ayam Suro Cempaka

Suro cempaka ialah istilah guna ayam bangkok imbangan yg memiliki level paling tinggi. bersama kharismanya, ayam suro bisa mengecilkan mental udu disaat pengetahuan perdana. Ayam suro cempaka memiliki beberapa sifat, diantaranya mempunyai ules putih kehijauan ( wido cempaka ), ekornya belang hitam putih ( belakang mubal ), jalunya membengkok ke atas wujud( jalu cantel), dan jenggernya yg belah tiga ( jengger tigan ).

  1. Ayam Suro Ireng

Suro ireng adalah tipe ayam bangkok suro yg diakui mempunyai tabokan yg amat sangat absah dan adil. tepakan awal ayam type ini tidak jarang menyangkut sektor syaraf di sirah juga leher lawannya dgn pas. Ayam suro ireng memiliki beberapa keunikan, di antaranya yakni bulu yg berona hitam bersama bulu rawisnya wiring merah hati ( ules galih ), jalu yg panjang melainkan tumpul, jengger tigan, mata berulang kakinya bercorak hitam.

 

  1. Ayam Suro Bungkus

Suro balut yakni tipe ayam suro yg mempunyai gaplokan teramat melumpuhkan. gamparan ayam kategori ini tidak jarang menghasilkan KO lawannya di bagian – tingkat perdana laga. Ayam suro balut memiliki singularitas spesifik adalah bulu beragam blorok, jalu balut, juga kaki berupa hitam.

  1. Ayam Suro Watu

Ayam suro watu merupakan ayam suro dgn cara tepakan luar alami melumpuhkan. keunikan distingtif berasal ayam suro watu amat gampang terhadap dikenali, yakni ada benjolan seperti batu yg terletak untuk sektor bawah jalu kakinya.

  1. Ayam Suro Kopyor

Suro kopyor yakni ayam suro yg nakal. Daya magis menghasilkan dirinya tahan banting waktu menyangga tabokan lawannya. Kemampuannya ini lebih sering mengurangi mental udu yg memukulnya. karakteristik bersumber kategori ayam suro kopyor ialah tubuhnya dapat membangun nada seperti nada kelapa kopyor disaat digoyangkan.

  1. Ayam Suro Pengantin

singularitas suro pengantin mempunyai 2 bulu belakang yg membesarkan tinggi dan terus lebih panjang bila di bandingkan dgn bulu belakang yg yang lain. Ayam bersama partikularitas eksklusif seperti ini diakui memiliki tabokan yg teramat jujur dan cerdas dalam pilih situs baik guna menanjakkan kesempatan terciptanya gaplokan ataupun bagi menghindari serangan.

4. Ayam Suro Watu

Ayam suro watu ialah ayam suro dengan teknik pukulan luar biasa mematikan. Ciri khas dari ayam suro watu sangat mudah untuk dikenali, yaitu ada benjolan seperti batu yang terletak pada bagian bawah jalu kakinya.

5. Ayam Suro Kopyor

Suro kopyor ialah ayam suro yang bandel. Daya magis membuat ia tahan banting saat menahan pukulan lawannya. Kemampuannya ini seringkali menciutkan mental lawan yang memukulnya. Ciri dari jenis ayam suro kopyor adalah tubuhnya akan mengeluarkan suara seperti suara kelapa kopyor ketika digoyangkan.

6. Ayam Suro Pengantin

Ciri suro pengantin memiliki 2 bulu ekor yang menjulang tinggi dan juga lebih panjang jika dibandingkan dengan bulu ekor yang lainnya. Ayam dengan ciri khas seperti ini dipercaya mempunyai pukulan yang sangat akurat dan cerdik dalam memilih posisi baik untuk meningkatkan peluang terciptanya pukulan maupun untuk menghindari serangan.

7. Ayam Suro Dukun

Suro dukun ialah ayam suro yang memiliki ciri khas ada sehelai bulu ekor yang menjulang lebih tinggi dan juga panjang dibandingkan bulu ekor yang lainnya. Ayam suro dukun diyakini memiliki pukulan yang walaupun lemah tetapi bisa secara tepat menghantam syaraf lawan sehingga ayam ini sering menang KO.

8. Ayam Suro Petir

Ayam suro petir ialah ayam yang sisik di jari tengahnya pecah terbagi 2. Jenis ayam suro petir memiliki pukulan yang sangat menyakitkan lawannya. Dibandingkan dengan jenis ayam suro yang lainnya, ayam suro petir cenderung lebih mudah ditemukan.

9. Ayam Suro Teleh

Suro teleh / suro telih ialah ayam yang memiliki 2 tembolok ( kantong nasi ). Jenis ayam seperti ini sangat jarang ditemukan. Ia dipercaya mempunyai mental tangguh pantang menyerah ketika berlaga.

10. Ayam Suro Tanjung Karang

Ayam suro tanjung karang ialah ayam suro yang mempunyai jalu susun. Jenis ayam ini mempunyai pukulan yang sangat keras dan juga dapat membuat lawannya shock. Hal ini kerap membuat ayam suro tanjung karang memenangkan laga setelah ayam aduan lawan turun mental.

Nah, demikianlah jenis-jenis ayam suro yang terdapat dalam kepercayaan primbon Jawa. Apakah Anda memiliki satu dari sekian jenis ayam suro di atas?